Kamis, 07 Juli 2011

Cara Uninstall Web Store Apps Dari Google Chrome


Cara Uninstall Web Store Apps Dari Google Chrome
Beberapa waktu lalu Google merilis Web store for apps. Web Store itu untuk memfasilitasi Chrome dengan berbagai aplikasi pendukung. Aplikasi itu juga berlaku untuk Google Chrome browser. Jika Anda pengguna browser milik Google itu, pastinya Anda telah download beragam aplikasi untuk membuat Chrome broswser lebih nyaman dipakai.

Cara install aplikasi untuk Chrome browser pastinya sangat mudah. Tapi bagaimana jika Anda tidak lagi membutuhkan sejumlah aplikasi yang telah terinstall? Bagaimana cara uninstall aplikasi itu?

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuang aplikasi itu adalah dengan membuka Chrome browser terlebih dahulu.



2. Setelah itu bukalah tab baru untuk mengetahui aplikasi apa yang telah terinstall dalam Chrome browser. Gunakan Ctrl+T pada keyboard atau Command+T jika Anda menggunakan Mac.



3. Setelah Tab terbuka, Anda akan melihat list dari aplikasi yang telah terinstall di Chrome browser. Aplikasi itu ditunjukkan dengan icon yang mewakili tiap aplikasi.



4. Jika Anda meletakkan pointer mouse di atas salah satu icon, maka akan keluar opsi setting yang terletak di ujung kanan atas icon. Klik pada opsi Setting dan Anda akan diarahkan pada menu Setting. Pilih > Uninstall > done.

Selesai. Aplikasi yang Anda ingin buang telah ter-uninstall dari komputer. Mudah, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar