Minggu, 10 Juli 2011

3 Perusahaan Yang Sukses Ngiklan di Facebook


3 Perusahaan Yang Sukses Ngiklan di Facebook
Sukses Facebook dengan ratusan juta users juga diikuti dengan sukses bisnis para user itu. Anda tahu pengguna Facebook bukan saja mereka yang ingin punya banyak teman dan berinteraksi dalam grup dan komunitas tertentu, tapi juga para produsen yang sengaja menggunakan Facebook sebagai sarana promosi produk.

Dari sekian banyak bisnis online yang menggunakan Facebook, ada tiga perusahaan kecil yang bisa disebut meraih untung besar karena promosi mereka di Facebook.

1. BabyAndMeGifts.com
BabyAndMeGifts.com menjual perlengakapan untuk ibu dan bayi. Selain menggunakan situs BabyAndMeGifts.com, pemiliknya Jacquelyn Myers juga menawarkan produk-produknya di Facebook.

Myers menggunakan sistem pembayaran dengan software BigCommerce, calon pembeli yang melihat promo diFacebook Page langsung diarahkan ke situs BabyAndMeGifts untuk melakukan pembayaran.

Dikatakan Myers bahwa 50% dari hasil penjualan di BabyAndMeGifts.com diperoleh dari promosi melalui Facebook. Myers juga mengakui bahwa cara tersebut sama efektifnya dengan promosi melalui email.



2. Livescribe
Perusahaan ini baru memiliki Facebook Page pada bulan Juli 2010. Saat itu mereka baru merilis audio-recording smart pen, pena yang bisa berfungsi sebagai alat rekam suara.

Senior Marketing Manager Brett Kaufman mengatakan bahwa inti dari promosi di Facebook adalah untuk menjaga komunikasi antara calon konsumen dan produsen. Dengan update produk-produk baru dan penawaran khusus para fans diberi kesempatan untuk bertanya tentang produk yang akan mereka beli.

Kaufman juga mengatakan bahwa promosi di Facebook telah meningkatkan penjualan juga menambah ragam konsumen. Investasi di Facebook yang tidak memerlukan biaya tinggi namun mampu memberikan hasil optimal, pastinya sangat menguntungkan bagi Livescribe.


3. Ettitude
Perusahaan asal Australia ini menjual beragam produk ramah lingkungan yang terbuat dari bambu dan katun organik. Managing Director Phoebe Yu mengatakan bahwa menggunakan Facebook adalah salah satu dari strategi pemasaran yang baik untuk menampilkan produk-produk Ettitude dan fans bisa explore dan bertanya lebih jauh tentang produk yang mereka inginkan.

Dengan Facebook Page, Ettitude bisa update produk sesering mungkin. Respon fans bisa dilihat dari ‘like’ atau ‘share’ yang mereka lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar