Senin, 11 Juli 2011

Cara Membuat Tripod untuk iPhone


Cara Membuat Tripod untuk iPhone
Tips ini ditulis oleh Aghi Narottama, member of iPhonesia. Termotivasi karena sulit sekali menemukan gorillapod untuk iPhone, maka dibuatlah tripod untuk iPhone ini. Selain itu juga untuk menyiasati harga gorillapod yang mahal.

Dan selarang Aghi membagi cara membuat tripod untuk iPhone pada anda semua. Lumayan lho karena selain itripod ini bisa berfungsi baik, bahan-bahan untuk membuatnyapun tergolong mudah didapat dan relatif murah. Silakan simak semua langkahnya di bawah ini:

1. Kepala in-car charging pad untuk HP. Usahakan beli yang klep-nya bisa diatur sesuai besarnya HP - Harga sekitar Rp 60.000,-



2. Mur ukuran 16 (bisa didapat di Ace Hardware). Kalau kurang yakin dengan ukurannya, Anda bisa bawa kepala tripod ke tempat penjualan mur sehingga bisa dicoba di sana. - harga 1 pak sekitar Rp. 20.000,- 



3. Mini Tripod, tersedia di toko kamera. Kelebihan dari mini tripod ini adalah kepalanya bisa diputar ke segala arah dan kakinya bisa dipanjangkan - harga sekitar Rp 80.000,- 



4. Super Glue/lem besi. Fungsinya untuk menempelkan mur ke belakang charging pad supaya bisa connect ke kepala tripod.



5. Di bagian belakang charging pad ada sedikit lubang, Anda bisa sedikit mengorek lubang itu supaya supaya mur bisa masuk ke dalamnya. Lalu gunakan lem agar mur merekat dengan kuat.



6. Dan, inilah hasilnya ;)



Di bawah ini adalah contoh salah satu foto yang berhasil dibuat menggunakan tripod buatan Aghi plus aplikasi ‘Aquiplicity’. Selain itu tripod ini juga bisa dipakai untuk time-lapsing atau untuk self timer.



Nah sekarang Anda bisa mulai mencari bahan-bahan untuk membuat tripod utuk iPhone. Dengan estimasi biaya tidak lebih dari Rp 160.000, Anda sudah bisa mendapatkan tripod keren dan foto-foto berkuaitas hasil jepretan iPhone.

Kontributor: Aghi Narottama, member of iPhonesia
Instagram: aghinarottama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar