Senin, 11 Juli 2011

Menyimpan App Data di App Store Menggunakan DataDeposit


Menyimpan App Data di App Store Menggunakan DataDeposit
Ada sebuah aplikasi baru bernama DataDeposit yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan app data dari App Store. Yang unik dari DataDeposit adalah Anda tidak perlu menyimpan file apapun melalui SSH atau iPhone Explorer. DataDeposit akan secara mudah backup app data ke akun Dropbox milik Anda. Menarik, bukan? Silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk bisa menggunakan DataDeposit:



A. Backup App Data
1. Download DataDeposit dari Cydia
2. Pastikan aplikasi yang akan Anda backup tidak sedang berjalan di multitasking tray. Jika ada yang terbuka, pastikan Anda menutupnya terlebih dahulu.
3. Dari main screen, pilih ‘Backup my save data’. Setelahnya Anda akan diminta sign-in ke akun Dropbox.



4. DataDeposit kemudian akan mengumpulkan daftar aplikasi yang telah Anda install. Tap pada aplikasi yang ingin Anda backup lalu pilih ‘Backup’.



5. Setelah proses backup selesai, maka Anda siap restore device dan re-jailbreak.



B. Restoring App Data
1. Setelah melakukan re-jailbreak, maka Anda perlu re-download DataDeposit dari Cydia.
2. Jalankan DataDeposit lalu pilih ‘Restore from Dropbox’.



3. DataDeposit akan secara otomatis mengumpulkan semua aplikasi yang telah Anda pilih untuk restore di Dropbox. Lihat semua daftar tersebut dan restore setiap backup yang Anda inginkan. Sekali lagi, pastikan tidak ada aplikasi yang berjalan di multitasking tray.



4. Selesai!

CATATAN: Sebelum restoring, pastikan semua backup sudah siap di Dropbox. Jika Anda menginstall Dropbox di Mac, maka Mac akan memberikan notifikasi setiap ada backup file yang diterima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar