Jumat, 08 Juli 2011

Fresco, Kanvas Mobile untuk Android


Fresco, Kanvas Mobile untuk Android
Apakah Anda suka menciptakan sesuatu yang artistik seperti gambar atau doodle? Atau mungkin hanya ingin mengisi waktu ketika bosan menunggu, selain dengan bermain game? Mungkin Anda perlu mencoba aplikasi yang berlabel “mobile art studio” ini. 

Fresco, sebuah aplikasi sederhana untuk perangkat Android yang diciptakan dengan sejumlah fitur untuk memenuhi hasrat artistik penggunanya. Fitur-fitur yang disediakan antara lain: full layer support, configurable brush dan eraser tool, smoothing, flood fill, zoom/pan, export ke PSD (dengan layer) dan banyak lagi. Fresco juga memiliki filter support, termasuk contrast, saturation, brightness, blur, emboss, noise, dan sharpen. Anda dapat melihat contohnya pada gambar di bawah ini:

Fresco mendukung perangkat ponsel maupun tablet, jadi Anda bisa berkreasi sesuka hati. Tapi, Anda tidak akan mendapatkan aplikasi ini di Android Market, mungkin belum untuk saat ini. Jangan khawatir, Anda tetap bisa mencobanya di perangkat Android, lalu memasukkannya dalam Fresco Flickr untuk berbagai dan memamerkan karya Anda pada seluruh dunia.

Cara menginstal aplikasi:
1. Bukalah setting perangkat Anda, bisa dengan membuka setting pada daftar aplikasi atau dengan menekan “Menu” lalu “Setting” pada homescreen Anda.
2. Pilih option “Application”
3. Pastikan Anda mencentang “Unknown source” untuk memungkinkan proses penginstalan aplikasi non-market.
4. Bukalah link ini pada browser perangkat Anda untuk mendownload file .APK
5. Tap pada file yang muncul di notification bar saat proses download selesai.

Jika sudah, Anda bisa langsung mencoret-coret dan menciptakan doodle langsung dari perangkat Android Anda, tanpa kertas dan alat tulis lagi. Selamat berkreasi.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar