Kamis, 07 Juli 2011

Tumblr Desain Ulang Dashboard


Tumblr Desain Ulang Dashboard
Apakah Anda pengguna Tumblr? Sudah melihat perubahan hari ini? Kemarin Tumblr mengupdate dashboard untuk pengguna. Mungkin Anda juga tidak akan menyadari saat membuka akun Tumblr hari ini. Perubahan kecil ini tidak terlalu terlihat jika tidak dicermati.

Perubahan besar tampak pada informasi yang ditampilkan di sidebar. Tampilan menjadi minimalis, hanya terdapat blog yang diikuti dan dan post yang menjadi favorit. Lead designer Tumblr menyampaikan dalam tweetnya bahwa ia senang meluncurkan dashboard baru Tumblr. Tapi ternyata tidak semua pengguna setuju dengannya. 

“Tumblr Dashboard”
 diluncurkan oleh pengguna yang mengekspresikan keberatan dan kekecewaan mereka terhadap dashboard Tumblr yang baru. Beberapa pengguna bahkan telah mengembangkan script Greasemonkey untuk Chrome dan Firefox demi mengembalikan isi sidebar lama ke sidebar default.



Perubahan interface dan desain ulang biasanya memang beresiko karena pada dasarnya konsumen cenderung tidak suka berubah, bahkan jika perubahan itu lebih baik. Pada tahun 2010 yang lalu, redesign Twitter disambut dengan perlawanan dari beberapa pengguna. Twitter masih memberikan pilihan kepada pengguna untuk menggunakan user interface lama, meskipun perusahaan itu pada akhirnya memaksa semua orang untuk menggunakan desain baru.

Menurut Anda bagaimana perubahan desain dashboard Tumblr kali ini? Jujur, kalau saya lebih suka yang baru, lebih minimalis, rapi dan ringkas.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar