Jumat, 08 Juli 2011

Bjork Luncurkan Album Baru Lewat Aplikasi iPad


Bjork Luncurkan Album Baru Lewat Aplikasi iPad
Album Bjork ketujuh yang berjudul Biophilia akan dirilis sebagai album aplikasi untuk iPad, bersamaan dengan rilis Cdnya. Biophilia untuk iPad akan hadir dengan sedikitnya 10 aplikasi terpisah, setidaknya satu untuk setiap track dalam albumnya. Setiap aplikasi dimaksudkan untuk memungkinkan pengguna mengeksplorasi masing-masing lagu secara mendalam melalui pengalaman multimedia, termasuk kemampuan untuk me-remix lagu sendiri.

Aplikasi album ini diproduksi oleh artis Scott Snibbe, yang lebih tertarik dengan proses kreatif di balik penciptaannya daripada hanya sekedar merilis album dengan CD konvensional. Aplikasi akan diluncurkan menjelang rilis full album dan berkembang dari waktu ke waktu.

“Bjork menempatkan dirinya di garis depan dengan mengatakan bahwa  kami merilis album dan aplikasi ini pada waktu bersamaan, dan mereka adalah bagian dari cerita yang sama. Aplikasi ini adalah sebuah ekspresi musik, cerita dan ide,” ungkap Snibbe.

Salah satu contohnya, mereka akan menyertakan game interaktif yang mencerminkan tema lagu tertentu. Snibbe menggambarkan lagu sebagai “Semacam kisah cinta antara virus dan sel”. Pengguna yang memainkan aplikasi ini akan memiliki kemampuan untuk menghentikan virus untuk menyerang sel. Tapi jika mereka menghentikan aksinya, lagu akan berhenti. Penasaran dengan aplikasi lainnya? Biophilia untuk iPad diharapkan dapat diluncurkan bulan depan. Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar