Twitter telah menjadi media untuk mendapatkan informasi secara cepat dan efisien bagi banyak kalangan, tak terkecuali dengan jurnalis. Pekerja media dapat menemukan berbagai sumber untuk mencari dan berbagi informasi lewat Twitter. Dan kini situs microblogging ini telah merilis sebuah panduan bagi para jurnalis dengan menunjukkan cara terbaik dalam memanfaatkan tool untuk hasil kerja mereka.
Panduan yang diberi nama “Twitter for Newsrooms” ini tampak mudah dan jelas bagi siapa saja yang sehari-harinya menggunakan Twitter. Panduan hanya berisi tips bagaimana terlibat dengan pengguna lain dan followers serta bagaimana menggunakan tweet dalam proses reporting. Fakta bahwa Twitter meluncurkan official guide untuk jurnalis ini menunjukkan indikasi dampak social media terhadap sebuah berita.
Baru-baru ini Facebook juga melakukan hal serupa dengan meluncurkan halaman jurnalis, bermaksud untuk menjadi sumber bagi jurnalis yang ingin menyertakan social media ke dalam laporan mereka, serta networking dan storytelling. Well.. social media memang telah berperan dan berdampak cukup besar dalam perkembangan media saat ini.
Panduan yang diberi nama “Twitter for Newsrooms” ini tampak mudah dan jelas bagi siapa saja yang sehari-harinya menggunakan Twitter. Panduan hanya berisi tips bagaimana terlibat dengan pengguna lain dan followers serta bagaimana menggunakan tweet dalam proses reporting. Fakta bahwa Twitter meluncurkan official guide untuk jurnalis ini menunjukkan indikasi dampak social media terhadap sebuah berita.
Baru-baru ini Facebook juga melakukan hal serupa dengan meluncurkan halaman jurnalis, bermaksud untuk menjadi sumber bagi jurnalis yang ingin menyertakan social media ke dalam laporan mereka, serta networking dan storytelling. Well.. social media memang telah berperan dan berdampak cukup besar dalam perkembangan media saat ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar