Jumat, 08 Juli 2011

8 Aplikasi Android untuk Anak-anak


8 Aplikasi Android untuk Anak-anak
Maraknya aplikasi yang hadir untuk perangkat smartphone kini memungkinkan anak-anak untuk mengambil bagian, tak terkecuali dengan aplikasi untuk perangkat Android. Meski banyak pilihan, tapi Anda juga harus cermat dalam memilih. Berikut adalah 8 aplikasi Android yang bisa Anda coba untuk buah hati Anda.



0-10 Numbers

Jika Anda sedang sibuk mengajari si kecil belajar mengenal angka dalam bahasa Inggris, aplikasi ini cocok untuk Anda miliki. Anda bisa memainkan flash card dengan gambar-gambar lucu. Dan, hei, angkanya juga dapat berbicara!



AniWorld

Mengenalkan lingkungan sekitar pada si kecil kini juga bisa Anda lakukan dengan perangkat Android. AniWorld adalah sebuah aplikasi belajar mengenal hewan untuk anak-anak. Ada beberapa fitur menarik, seperti memberi makan hewan ternak dan bermain game seru. Si kecil juga bisa melihat  tempat tinggal hewan dan menyaksikan pertumbuhannya sejak lahir hingga besar. AniWorld menyediakan 36 hewan dan 250 gambar berbeda. Ayo.. ajak si kecil untuk mengenal hewan di sekitarnya!






Kids Piano

Si kecil antusias dengan musik? Mungkin Anda bisa mencoba aplikasi ini. Kids Piano akan mengajak anak Anda bermain xylophone. Aplikasi yang seperti music box ini memiliki 8 nada dengan tampilan yang menarik sehingga membuat si kecil senang bermain. 





Kids Socks

Saatnya bermain game! Kids Socks adalah game untuk anak-anak preschool. Cara bermainnya cukup mudah. Si kecil hanya tinggal mencocokkan pola kaos kaki yang sama. Anak-anak akan menyukai game ini karena memiliki pola beraneka warna yang sangat menarik.






Math Attack

Ingin meningkatkan kemampuan berhitung anak? Math Attack mungkin adalah salah satu jawabannya. Aplikasi ini akan membantu anak-anak berhitung, seperti penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian.



PopMath

Nah.. jika si kecil sudah mulai lancar berhitung, Anda bisa mulai mengajaknya bermain PopMath, sebuah aplikasi yang akan meningkatkan kecepatan berhitung anak. PopMath adalah cara yang menyenangkan untuk belajar matematika. Anak-anak hanya perlu memecahkan gelembung-gelembung berwarna yang di dalamnya menyimpan sebuah angka. Cukup arahkan pada penghitungan dan hasil yang tepat. Seperti halnya game, PopMath juga menawarkan level yang semakin tinggi semakin menuntut kecepatan dan kesulitan yang lebih. 






Shape Builder

Shape Builder adalah semacam game puzzle untuk anak-anak preschool. Aplikasi ini cukup menghibur dengan sound dan tampilan grafis yang baik. Shape Builder juga menyediakan 144 puzzle dengan gambar-gambar yang menarik.






Memory for Kids

Seperti halnya game berbasis memori lainnya, Memory for Kids akan menantang ingatan anak-anak dalam sebuah permainan. Si kecil bisa mencocokkan bendera, buah atau keduanya dan melihat apakah mereka dapat menyelesaikan tantangan dengan baik. Tapi ingat, waktu terus berjalan, jadi selesaikan secepat mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar