Jumat, 24 Juni 2011

Anda Menjadi Lajang Dengan Sebuah Alasan

Mengapa Anda masih lajang saat ini dalam hidup Anda? Apa yang Anda perlukan untuk belajar dan menemukan sebuah hubungan yang memuaskan? Saya sangat berharap agar jawaban Anda atas pertanyaan ini akan membawa Anda ke dalam kehidupan percintaan yang benar-benar Anda inginkan.
Nasib Dan Takdir
Saya sangat yakin dalam hidup saya pilihan dan hasil menjadi sesuatu yang sangat penting sehingga saya menyebutnya ‘Keahlian Hubungan Yang Paling Penting’. Sementara tindakan dan pilihan saya menentukan hasil, saya juga percaya akan nasib dan takdir dimana segala hal terjadi karena memang harus terjadi. Hal ini juga bisa disebut ‘Hukum Ketertarikan’ yang membantu saya merangkul dan menerima apapun itu, percaya bahwa saya harus tetap semangat dimana saya memang perlu untuk mengalami hal itu, dan melangkah kemana tujuan hidup saya perlu untuk menjalaninya.
Saya tidak percaya pada kesempatan atau keacakan. Segala sesuatu terjadi untuk sebuah alasan. Ketika sesuatu yang tidak saya sukai terjadi (kecelakaan, sakit penyakit, dll) saya akan menemukan diri saya yang bertanya-tanya “Apa tujuan atau alasan dari peristiwa ini?” Saya akan selalu dapat menjawabnya dengan cukup mudah, terutama jika saya jujur dengan diri saya sendiri. Dan jawaban itu sepertinya menjadi sesuatu yang harus saya perlukan untuk belajar, sesuatu yang ingin disampaikan oleh semesta ini namun saya tolak. Setiap saat yang menyakitkan merupakan sebuah kesempatan untuk ekspansi baru. Saya akan coba mengingat hal itu lain kali...
Sikap Penyesuaian
Setelah 50 tahun hidup di planet ini saya akhirnya “memiliki” apa yang “saya tolak dan terus berlanjut”, dan belajar untuk memeriksa dan menerima setiap pelajaran hidup. Sikap yang biasa saya gunakan adalah “Saya tahu” dan “Saya bisa mengatasinya” dan “Semuanya terkendali”. Namun saat ini sikap saya sedikit lebih rendah hati, seperti “Apa yang perlu saya pelajari?” dan “Apa alasan atau tujuan di balik ini?”
Sangat jelas bagi saya saat ini bahwa hasil saya ditentukan oleh langkah awal yang saya ambil, yang sebagian besar didorong oleh sikap saya. Apa yang ada di dalam akan muncul ke luar dan apa yang saya pikirkan akan menjadi kenyataan, jadi saya harus memonitor dan membuat pilihan sadar akan apa yang saya izinkan untuk membuat pikiran saya fokus. Tidak saja saya perlu bertanggung jawab atas setiap tindakan saya, namun saya juga harus berani menghadapi konsekuensi dari setiap pikiran dan keyakinan pribadi saya!
Pertanyaan Yang Paling Penting
Jika Anda lajang dan lebih suka berada dalam hubungan yang memuaskan, saya bermain dengan ide bahwa masalah pembinaan yang paling penting bagi Anda adalah “Mengapa Anda masih lajang?”
“Mengapa” tidak berati “Apa yang terjadi?” atau “Salah siapa ini?” dalam hal ini “Mengapa” merujuk pada gambaran besar dari pertanyaan seperti “Apa alasan atau tujuan untuk Anda menjadi lajang saat ini di dalam hidup Anda?” dan “Apa yang Anda butuhkan untuk belajar menjalani hubungan Anda?”
Apa Yang Perlu Anda Pelajari?
Jika Anda adalah seorang lajang dan menginginkan pasangan hidup, pelajaran hidup utama apa saja yang harus Anda kuasai sebelum Anda dapat menemukan jodoh Anda dan hidup bahagia selamanya? Berikut adalah lima kemungkinan yang terjadi pada saya: 
  1. Menyembuhkan luka lama (sampah emosi).
  2. Mempelajari ketrampilan berhubungan (Kita tidak dilahirkan dengan manual).
  3. Belajar untuk menerima tanggung jawab bagi hidup Anda, kebutuhan Anda dan juga hasil dari pilihan Anda.
  4. Mengidentifikasi dan mengubah kebiasaan dan pola yang tidak produktif.
  5. Mengidentifikasi dan mengubah sikap dan keyakinan yang tidak produktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar