Minggu, 26 Juni 2011

5 Cara Efektif Singkirkan Lemak Pada Perut

Perut yang kelebihan lemak atau buncit memang tidak enak dipandang. Rasanya tidak nyaman jika kita salah memilih pakaian, sehingga menampilkan pemandangan perut yang membuncit. Selain tidak indah, perut buncit juga berkontribusi memicu kesehatan yang buruk. Nah, kita harus waspada dan berolahraga. Ini dia lima cara efektif untuk menyingkirkan lemak pada perut seperti dikutip dari Shine.com

Latihan kardio selama 30 menit per hari merupakan cara yang bagus untuk membakar lemak di perut. Anda dapat membakar sekitar 100-500 kalori, tergantung pada jenis latihan kardionya. Latihan ini juga akan bervariasi sesuai dengan intensitas. Berbicara sambil berjalan-jalan juga bisa membakar 170 kalori. Lompat tali, bersepeda ataupun berenang dapat membantu membakar 270 kalori dalam 1 jam.

Latihan perut yang sederhana. Caranya berbaringlah telentang di permukaan yang datar. Angkat kaki dan gerakkan seolah-olah Anda tengah bersepeda. Latihan ini mampu membakar banyak lemak perut. Untuk hasil terbaik, lakukan tiga set latihan ini selama 5 menit.

Angkat beban seperti barbel minimal dua kali seminggu membantu mengencangkan otot perut sehingga penimbunan lemak berkurang. kalori yang terbakar selama angkat beban memang bervariasi bagi setiap orang, tergantung pada tingkat metabolisme mereka.

Latihan pernapasan dengan cara duduk di lantai dan bernapas dalam-dalam melalui hidung menggunakan perut. Hisap udara sebanyak mungkin lalu hembuskan melalui hidung dengan menekan perut masuk. Lakukan selama sekitar lima menit, secepat yang Anda bisa. Latihan ini juga membantu memperkuat otot perut. Namun, pemula harus melakukannya secara bertahap. Lebih baik lagi jika dipraktikkan di bawah bimbingan seorang pelatih olahraga seperti senam misalnya.

Yang terakhir adalah kontraksi vakum. Untuk melakukannya, Anda harus mengambil napas menggunakan perut tanpa menahan napas Anda selama 30 detik. Menurut Dr. Tugnait, Anda harus mulai dengan memegang perut selama 5-10 detik dan tingkatkan secara bertahap. Lakukan hal ini dalam posisi duduk.

Nah, jangan minder dengan kondisi perut Anda sekarang. Dengan latihan yang teratur, kita tentu berharap akan berhasil. Mari, ciptakan perut yang enak dilihat dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar