Sabtu, 04 Juni 2011

Kerang Bisa Jadi Menu Diet Anda

Bingung memilih menu untuk diet? Mungkin Anda bisa mencoba seafood yang satu ini

Kerang mengandung protein yang membuat Anda merasa cepat kenyang. Jadi bisa merupakan pilihan yang tepat untuk teman diet.
Kerang mengandung protein yang membuat Anda merasa cepat kenyang. Jadi bisa merupakan pilihan yang tepat untuk teman diet.
Kerang merupakan hasil laut melimpah di negeri ini. Rasanya yang lezat membuatnya menjadi salah satu primadona seafood. Di berbagai negara, kerang biasa dikonsumsi oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia dan stata sosial.

Tak hanya lezat, kerang juga penting dalam menjaga fungsi kesehatan tubuh. Sekitar 100 gr kerang mengandung 33 persen vitamin B12 dari kebutuhan harian. Vitamin B12 akan melindungi kolon dari risiko kanker, karena mampu mencegah terjadinya mutasi sel. Selain itu kerang kaya akan asam lemak omega 3, magnesium, selenium, dan kalium, yang baik untuk kerja sistem kardiovaskular, sehingga baik sebagai penjaga jantung.

Tapi tahukah Anda bahwa kerang bisa dijadikan menu diet untuk menurunkan berat badan. Mengapa? Kerang mengandung protein yang membuat Anda merasa cepat kenyang. Jadi bisa merupakan pilihan yang tepat untuk teman diet. Tapi pastinya harus pilih kerang yang fresh ya.

Untuk memilih kerang sehat pastikan kerang yang Anda pilih harus dalam keadaan hidup. Simpan kerang di dalam lemari pendingin sampai akan diolah untuk menjaga kesegaran maksimum. Usahakan memasak kerang hari itu juga. Sesudah matang, segera makan dan habiskan. Jangan dipanaskan ulang untuk mencegah risiko keracunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar