Selasa, 07 Juni 2011

7 Langkah Membangkitkan Mood di Pagi Hari


Pernahkah Anda bangun di pagi hari dengan tubuh yang lemas dan serasa malas beranjak dari tempat tidur? Sudah bisa ditebak banyak yang pernah mengalaminya. Saat memaksakan diri untuk beraktivitas, semuanya jadi tampak kacau. Kepala pusing, mood buruk, ingin marah sepanjang hari, sampai salah paham dengan orang yang Anda ajak bicara. Hmm... ternyata begitu besar efek mood di pagi hari ya. So, lets get back your mood!


1.Cari jendela
 
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari jendela, hirup udara segar sebanyak mungkin walau rasanya dingin dan membuat bulu di tangan Anda berdiri. Lawan rasa dingin itu, sampai Anda merasa lebih segar dan semua nyawa sudah bersatu.

2.Mendengarkan musik


 
Quote:
Pastikan Anda sudah menyiapkan lagu-lagu yang dapat membuat Anda bersemangat. Jangan memutar lagu mellow yang malah membuat Anda ingin menempel pada bantal.

3.Minum sesuatu


Entah itu jus buah, kopi, susu atau dark chocolate, buat minuman yang bisa bikin Anda melek. Ketika ada minuman yang masuk ke dalam tubuh, perasaan segar sedikit demi sedikit akan mengalir, dan perlahan mood Anda terbangun.

4.Beri sedikit waktu pada diri Anda

 

Jangan pikirkan hal-hal yang buruk, misalnya gagal presentasi, rekan yang menyebalkan, kemacetan, singkirkan semua pikiran buruk itu. Gantikan dengan pikiran-pikiran baik dan manis, misalnya nanti seusai beraktivitas Anda ada janji nonton dengan gebetan baru, atau hangout bersama teman-teman.

5.Hirup aroma mint

 

Aroma mint akan mempengaruhi otak untuk berpikir positif dan bersemangat. Inilah mengapa permen mint populer di dunia permen karet dan aromatherapy.

6.Bercermin

 

Berjalanlah ke arah cermin dan tersenyumlah. Oh, baiklah, abaikan penampilan Anda saat bangun tidur. Bukankah wajar jika rambut Anda sedikit berantakan dan wajah Anda sedikit kucel. Kemudian ambil sisir dan rapikan rambut Anda. Kembalilah tersenyum dan mood Anda akan kembali lebih baik. "Oh yes i'm ready!"

7.Lakukan senam kecil

 
Lakukan sedikit gerakan tubuh dan hirup udara pagi dalam-dalam. Menggerakkan kaki, tangan, bahu perlahan akan membuat seluruh bagian kulit bernafas lega.

Bagaimana, sudah merasa lebih baik? Jika semua pemanasan tadi sudah Anda lakukan, mari bergerak ke kamar mandi dan berikan penampilan yang terbaik untuk hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar