Minggu, 19 Juni 2011

Seekor Burung Mati di Singapura...Warga Sibuk Pasang Sayembara untuk Tangkap Pelakunya

Inilah Singapura. Hadiah tunai yang ditawarkan kepada siapa saja yang dapat memberikan informasi tentang orang yang bertanggung jawab atas kematian seekor merpati putih liar di kota itu. Tak tanggung-tanggung, hadiah yang ditawarkan sebanyak 1.000 dolar Singapura.
Seekor Burung Mati di Singapura...Warga Sibuk Pasang Sayembara untuk Tangkap Pelakunya
Burung merpati

Pada hari Senin, burung merpati putih ditemukan mati di Jalan Bishan Blk 166 Bishan St 13 dengan panah buatan tertancap di perutnya. Burung itu kemudian mati akibat luka tusukan, setelah seorang dokter hewan gagal menyelamatkan nyawanya.

Masyarakat untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan (The Society for Prevention of Cruelty to Animals /SPCA) meradang. Mereka mengeluarkan seruan untuk mencari dan melacak identitas pelaku dan telah memasang hadiah $ 1.000 untuk setiap informasi yang akan mengarahkan untuk menangkap pelakunya itu.

Selebaran SPCA juga dipasang di dekat tempat merpati itu ditemukan.

Di Singapura, kekejaman terhadap binatang adalah kejahatan. Di bawah UU Hewan dan Burung, siapa saja menghilangkan nyawa hewan yang disebutkan dalam UU secara sengaja dianggap sebagai suatu kejahatan, termasuk pengabaian hewan apapun. pelakunya bakal dijelat dengan hukuman penjara sampai 12 bulan, dan denda sampai $ 10.000, atau keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar