Kamis, 23 Juni 2011

Melanjutkan Hidup Dan Bebas Dari Mantan Yang Manipulatif

Hubungan Anda telah berakhir dan Anda senang dapat lepas darinya. Namun entah bagaimana Anda masih merasa bahwa diri Anda terjebak olehnya. Jika perpisahan baru saja terjadi, Anda mudah terjebak untuk selalu masih dipusingkan dengan segala urusannya, namun hal itu hanya akan membuat Anda berakhir di dalam kesedihan. Jika Anda berurusan dengan mantan yang manipulatif, yang sepertinya diciptakan untuk membuat Anda gila, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasinya.
Jangan Jawab Telepon Darinya
Hal ini mungkin terlihat sulit, namun langkah pertama untuk melepaskan diri dari mantan yang manipulatif adalah dengan tidak mengangkat telepon darinya. Masalahnya adalah kita seringkali tergoda ingin tahu apa yang ingin dikatakannya kali ini. Ditambah lagi jika hubungan Anda baru saja berakhir, Anda mungkin saja masih terbiasa secara alami menjawab telepon darinya – sehingga Anda tetap melakukannya pasca perpisahan meskipun Anda tahu ia hanya menelepon untuk main-main dengan Anda atau hanya untuk membuat Anda merasa buruk. Cara terbaik untuk bebas sepenuhnya dari mantan yang manipulatif adalah dengan memblokir nomornya atau tidak menjawab panggilan telepon darinya.
Jangan Ikuti Permainannya
Mengikuti permainannya berarti melakukan apapun yang diinginkannya apakah untuk memenuhi kebutuhannya atau bertemu dengannya di tempat kenalan Anda berdua. Hanya karena hubungan Anda dengan seseorang berakhir tidak berarti mereka bisa keluar dari kehidupan Anda (atau pikiran Anda) untuk selamanya. Caranya adalah dengan tidak membiarkan diri Anda terlibat terlalu dalam dengan permainan mantan Anda. Mungkin ia masih menyimpan kebencian dan ingin membalaskannya kepada Anda, mungkin juga ia tidak bisa menerima karena Anda telah memutuskan hubungan. Apapun alasannya untuk membuat Anda terus merasa terjebak dengannya, cobalah untuk mengabaikannya dan merelakan ia pergi dari kehidupan Anda.
Jangan Biarkan Ia Mempengaruhi Anda
Hal ini memang sulit untuk dilakukan namun lakukan yang terbaik yang Anda bisa untuk tidak terpengaruh oleh komentar sinisnya atau komentar agresif pasif lainnya yang bisa membuat Anda gila. Jika Anda benar-benar yakin atas keputusan Anda dan Anda tahu bahwa kehidupan Anda akan lebih baik tanpanya, tertawakan saja ketika Anda menerima SMS yang tidak mengenakkan atau Anda mendengar dari kenalan Anda bahwa ia mengatakan hal-hal yang buruk mengenai Anda. Kelakuan antiknya merupakan urusannya sendiri, jadi jangan biarkan ia mendapatkan kepuasan ketika ia melihat Anda terpengaruh dengan segala hal yang dilakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar